Mengenal Dasar – Dasar Alas Bedak

Selasa, 18 Januari 2011

Mengenal Dasar – Dasar Alas Bedak

Riasan dasar adalah tahap yang paling penting dari suatu penampilan. Inilah fondasi dari keseluruhan riasan anda. Tata rias tidak akan nampak halus pada warna kulit yang tidak merata. Serangkaian alas bedak dasar akan membantu warna tat arias yang akan di gunakan selanjutnya agar lebih tahan lama. Carilah nuansa yang tepat, sehingga kulit wajah anda akan tampak lebih halus, segar dan muda.

Agar rias wajah anda sempurna, berikut tipsnya :

  • Alas Bedak – Kulit kedua anda.
    Riasan dasar yang ideal tampak alami sehingga nyaris tidak terlihat. Riasan dasar yang sangat tipis hanya tepat untuk kulit yang halus. Formula yang berat banyak mengandung bedak, memberikan kesan padat dan tidak mengkilap, sehingga tampak tebal. Gunakan alas bedak powder-cream tipis-tipis, karena sulit untuk di baurkan. Kulit berminyak cocok dengan alas bedak bebas minyak. Formula krim kaya pelembab akan menjaga hasil akhir yang mengkilap pada kulit kering yang menyerap alas bedak. Akan tetapi, sebaiknya gunakan formula terbaru berbentuk cairan ringan yang mengandung silicon dan polimer dengan daya penutup sedang yang mudah di ratakan dan menempel kuat di permukaan kulit lebih lama. Formula tersebut mengandung partikel titanium yang memberi kemilau pada wajah, sehingga terlihat lebih lembut.
  • Concealer – Penyamar ekstra untuk noda bermasalah.
    Concealer akan menyamarkan bagian yang tidak mampu di samarkan alas bedak. Tekstur concealer yang sangat padat dapat menempel untuk menyamarkan noda. Bentuk padat serupa lipstick merupakan concealer model klasik, namun cenderung berminyak dan tidak stabil. Lebih mudah menggunakan concealer otomatis, yaitu cairan dengan tekstur agak kering yang di lengkapi spons. Jenis ini ideal untuk di oleskan pada noda dan bercak besar, serta lentigenes yaitu noda penuaan yang di sebabkan oleh matahari. Concealer cair berbahan dasar polimer tepat di gunakan untuk menutupi noda yang lebih lebar, seperti bayangan di bawah mata dengan banyak bayangan pembuluh darah vena, atau bayangan gelap di pipi.
  • Warna Primer dan highlighter – Solusi untuk kulit kusam
    Berikanlah warna primer atau penghapus warna pada kulit sebelum mengoleskan alas bedak. Primer hijau menyebabkan kulit berwarna kemerahan dan segar, hijau kebiruan memberikan rona kulit yang menyejukkan, krem menghangatkan kulit pucat, dan putih untuk kulit semulus porselin. Gunakan tipis – tipis dan pusatkan pada pipi, dagu, hidung dan dahi. Titanium menjadi bahan dasar revolusioner untuk menghilangkan bayangan, menyeimbangkan kulit kusam, dengan sentuhan akhir yang lebih halus. Highlighter memiliki kandungan titanium yang tinggi. Gunakan tipis – tipis untuk mempertegas bagian tulang pipi, tulang alis, dan lekukan bibir. Janganlah mencoba menutupi noda dengan bahan ini karena akan memberi kesan permukaan yang tidak rata.
  • Bedak – Memperhalus riasan.
    Bedak yang berat dan padat membuat kulit berkesan tua dan kering. Namun pemberian bedak tabor jenis microfine loose powder dengan hati – hati akan memberikan hasil akhir yang bagus. Bedak akan mengikat krim dan alas bedak, serta mencegah concealer pecah membentuk garis atau memudar. Bedak tabor juga menjadi dasar riasan kering yang menopang perona pipi dan perona mata, membuatnya mudah di baurkan dan tahan lama.
  • Aplikator penghalus – Kunci sukses
    Spons, baik alami ataupun lateks, akan meratakan alas bedak lebih baik dan memberikan sentuhan akhir lebih cerah. Spons meratakan riasan dasar sampai ke celah – celah dan menghemat jumlah pemakaiannya. Spons lateks efisien meratakan alas bedak di garis rahang. Gunakanlah kuas perona mata yang datar dan agak keras untuk membaurkan concealer dengan alas bedak. Bantalan bedak datar sangat baik untuk menempelkan bedak pada alas bedak. Gunakanlah bantalan datar lainnya untuk menyingkirkan sisa bedak yang dapat memberi kesan akhir yang suram.

Tips Alas Bedak

  • Tes alas bedak pada pipi, dan bukan di tangan, karena punggung tangan lebih gelap, sedangkan pergelangan tangan bagian dalam lebih terang daripada kulit wajah anda. Lakukan tes di siang hari
  • Sesuaikanlah warna concealer dengan alas bedak. Jika terlalu muda justru akan menonjolkan noda yang ingin di sembunyikan.
  • Janganlah coba menyamarkan kulit pucat dengan riasan dasar yang lebih gelap karena wajah akan tampak kontras dengan leher. Gunakanlah warna primer atau bayangan bedak yang sedikit lebih hangat.

Uang Gratis

0 komentar:

Posting Komentar