Mengatasi Mata Kaki Yang Bengkak

Selasa, 18 Januari 2011

Mengatasi Mata Kaki Yang Bengkak

Semakin anda bertambah tua, semakin sering terjadi bengkak pada mata kaki di malam hari. Jika mata kaki anda sangat bengkak sehingga kaki tampak tegang dan mengkilap, periksalah ke dokter agar yakin penyebabnya bukan gangguan hati, ginjal atau jantung.

Menurut Institut des Jambes J.F.Lazartique’s yang berpusat di paris, selain kebiasaan duduk lama, berat badan berlabih dan kehamilan, beberapa jenis pil dan bahkan selimut listrik dapat menyebabkan mata kaki bengkak, karena memudahkan pembuluh kaki melebar dan menjadi kurang efisien dalam mengalirkan kelebihan cairan. Olahraga merupakan cara pencegahan bengkak yang paling mudah, terutama bersepeda dan naik turun tangga. Selain itu, berilah topangan pada paha dengan alat yang menekan secara bertahap dari kaki hingga paha.

Tujuannya untuk memberikan pijatan pasif yang memompa balik darah dan cairan limfe ke bagian atas tungkai sehingga dapat meminimalkan bengkak dan mengurangi beban pada varises.

Refleksologi adalah cara yang nyaman untuk mengurangi bengkak pada tungkai selama dan setelah kehamilan, dan secara umum akan merangsang aliran limfe. Aromaterapi dalam bentuk gel dan semprot yang mendinginkan, khususnya bila mengandung peppermint, akan bereaksi menyegarkan langsung di pusat masalah apabila di sebabkan oleh jet-lagged ( efek setelah melakukan penerbangan dalam waktu lama ) atau lama tidak bergerak. Di malam hari, kurangi bengkak dengan cara merendam tungkai hingga lutut dengan air dingin dan hangat secara bergantian, di tambah sedikit garam. Setelah di air dingin, rendam tungkai di air hangat, sehingga muncul sensasi panas yang dapat melancarkan sirkulasi darah

Uang Gratis

0 komentar:

Posting Komentar