Cara Menggunakan Pengering Rambut Yang Benar

Selasa, 18 Januari 2011

Cara Menggunakan Pengering Rambut Yang Benar

Berikut tips menggunakan pengering rambut yang benar :

  1. Setelah menggunakan shampoo dan kondisioner, seraplah kelebihan pelembab dengan menggunakan handuk. Berilah formula penataan seperti mousse atau gel.
  2. Rambut harus 50% kering sebelum dilakukan penataan. Biarkan setengah kering dengan cara alami atau keringkan dengan menggunakan pengering rambut.
  3. Untuk gaya rambut yang lembut, bagilah rambut menjadi beberapa bagian. Jepitlah setiap bagian di atas kepala dan mulailah keringkan mulai dari bagian bawah dengan menggunakan sikat bulat yang besar. Putarlah sikat secara perlahan tapi cukup kuat pada setiap bagian, mulai dari akar ke ujung rambut.
  4. Untuk gaya yang lebih bertekstur, bentuk jari tangan seperti laba – laba dan saat mengeringkan rambut pijatlah akarnya perlahan – lahan, gunting tiap bagian rambut dengan jari dari akar hingga ujung untuk model yang lebih halus.
  5. Aturlah pengering rambut dengan panas sedang dan beri jarak sejauh 10 cm hingga 15 cm dari rambut. Arahkan corongnya ke batang rambut dari akar ke ujungnya.
  6. Gunakanlah perlengkapan corong yang tepat . Pipa yang lurus akan mengalirkan udara panas yang terfokus sehingga dengan cepat menekan dan membentuk rambut. Alat lain akan menyalurkan udara panas yang lebih tersebar karenanya cocok untuk mengeringkan saja atau dengan model keriting dan gelombang alami.

Uang Gratis

0 komentar:

Posting Komentar