Trik Menjadikan Mata Tampak Sempurna

Senin, 17 Januari 2011

Trik Menjadikan Mata Tampak Sempurna

Mata perempuan merupakan salah satu bagian wajah yang menarik. Tidak heran jika kemudian perempuan berusaha agar bentuk matanya tampak sempurna. Umumnya kelopak mata dan garis lipatan kiri serta kanan mata tidak sama. Untuk menyamarkan hal tersebut, antara lain dengan menggunakan olesan perona mata yang di buat secara bertingkat ( gradasi ).

Jangan lupa gunakan “ highlight, karena olesan perona di bawah alis ini akan lebih menghidupkan mata “. Warna – warna coklat, merah coklat dan tembaga yang sangat menunjang untuk koreksi mata.

Bentuk Mata

1. Mata Normal
Karena bentuk mata mendekati sempurna, maka olean perona mata khusus tidak di perlukan. Perona mata cukup “ di sapukan’ pada kelopak mata secara merata pada seluruh kelopak.

2. Mata Cekung
Karena mata kelihatan agak ke dalam dan bentuknya besar, gunakan perona mata berwarna terang dan berkilat pada seluruh kelopak mata. Oleskan perona secara tipis dan rata. Tambahkan highlight pada puncak tulang mata.

3. Mata Cembung / Menonjol
Agar mata tidak tampak terlalu menonjol, hindari warna berkilat pada kelopak mata. Sedangkan highlight, pilih yang berkilat. Teknik pemakaian perona mata adalah mengradasikan warna coklat extra tebal, pada kelopak bawah, berikutnya warna coklat hati, lalu tembaga. Dengan demikian mata akan terkesan tidak menonjol.

4. Mata Sipit
Meskipun bentuk mata kecil, tetapi masih tampak lipatan pada kelopak. Agar berkesan besar, beri gradasi warna coklat tua pada kelopak bagian bawah dan di teruskan dengan warna cklat muda serta tembaga secara membaur pada kelopak mata.

5. Mata Sipit / Kubil
Sebaiknya hindari perona mata berkilat. Pilih warna gradasi kecklatan dan tembaga untuk kelopak mata paling bawah, lalu sapukan perona mata warna coklat tipis-tipis yang di baurkan dengan warna tembaga di atasnya. Usahakan agar perona kelopak bawah dan bagian atastampak berbeda, supaya menciptakan kesan ada lipatan.
Fungsi tingkatan perona mata selain memberi kesan adanya garis lipatan, juga mendekati sempurna.

Uang Gratis

0 komentar:

Posting Komentar