Tips Mengobati Kulit Mengering

Sabtu, 22 Januari 2011

Tips Mengobati Kulit Mengering

Biasanya dijumpai pada seseorang yang telah menginjak usia paruh baya. Gejalanya meliputi hilangnya kelembaban kulit, kulit terlihat kering, bersisik halus, berkurang kelenturannya, dan mengeriput. Bisa juga terjadi pada usia muda karena pemakaian kosmetika bersifat alkalis dalam jangka waktu yang lama, konsumsi makanan yang tidak seimbang, terlalu lama kena sinar matahari, atau aktivitas yang banyak dilakukan di ruagan ber-AC.

Menurut Prof.H.M.Hembing Wijayakusuma, untuk mencegah kulit mengering, dianjurkan memperhatikan hal-hal berikut:


1. Hindari sengatan sinar matahari terlalu lama. Sebaiknya memakai pakaian tertutup, topi, atau payung.
2. Gunakan pelembab ketika ada di ruangan ber-AC
3. Konsumsi makanan bergizi seimbang, terutama sayur dan buah.

Penyembuhan dengan tanaman berkhasiat obat (Prof.H.M.Hembing Wijayakusuma):


a. 10 buah stroberi. Cuci bersih dan blender, tambahkan tepung bedak beras dingin secukupnya. Tambahkan 2 sendok teh minyak zaitun. Gunakan sebagai masker, oleskan pada wajah hingga merata, biarkan selama 30 menit, lalu cuci bersih.
b. 1 sendok makan buah bee pollen (dapat dibeli di toko cina), seduh dengan 1 gelas air hangat. Minum 1 atau 2 kali sehari.
c. 1 buah kesemek segar dicuci lalu dijus, tambahkan tepung bedak beras dingin, aduk-aduk sampai rata. Gunakan ramuan ini untuk masker. Oleskan pada wajah hingga merata, kecuali bagian mata. Biarkan selama 30 menit dan cuci wajah hingga bersih.
d. Buah avokad secukupnya, ambil daging buahnya, lalu lumat hingga halus. Tambahkan 1/4 sendok teh cuka beras putih, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah hingga kering, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Uang Gratis

0 komentar:

Posting Komentar