Tips Mengaplikasi Bedak

Senin, 24 Januari 2011

Tips Mengaplikasi Bedak

Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk mendapatkan hasil make-up sempurna, bagaimana cara Anda mengaplikasi bedak menjadi ujung tombak yang harus Anda kuasai terlebih dulu. Hal ini terkesan remeh, tapi sebenarnya sangat penting sekali. Sebab jika pada level ini Anda tidak bisa melakukannya dengan baik, maka jangan harap bisa mendapat hasil maksimal. Ini dia tips-tipsnya:

- Langkah pertama agar bedak melekat sempurna, Anda harus minta bantuan padafoundation dan concealer. Setelah dibubuhkan, lalu diamkan sebentar lebih kurang selama 1-2 menit agar meresap dengan tekstur kulit.

- Bubuhkan bedak dengan fokus di daerah T pada wajah. Daerah dahi, hidung dan dagu biasanya adalah daerah yang paling aktif memproduksi minyak.

- Bubuhkan bedak dan gunakan kuas berbulu tebal untuk membuang kelebihan dan sisa bedak, sehingga tampak halus dan merata.

- Untuk menghilangkan kelebihan atau gumpalan bedak pada kulit, terutama pada sekitar garis rambut dan alis. Bersihkan bedak dengan gerakan memutar menuju arah bawah (arah dagu).

- Membubuhkan bedak langsung menggunakan kuas boleh saja, tapi ingatlah untuk tetap membersihkan wajah dari sisa kelebihan bedak sesudahnya.

- Gunakan bedak dibawah mata sebelum mulai merias mata, agar partikel-partikel rias mata (terutama eye-shadow) yang jatuh tertangkap oleh butiran bedak hingga mudah dibersihkan dan riasan tidak rusak.

Yang jelas, gunakan bedak sebelum Anda mulai merias wajah, selain sebagai dasar, ini juga berfungsi agar rias tersebut tahan lama.

Uang Gratis

0 komentar:

Posting Komentar