Do’s & Don’ts Merias Wajah Di Rumah

Senin, 17 Januari 2011

Do’s & Don’ts Merias Wajah Di Rumah



Menjadi Ibu yang menghabiskan sebagian besar waktu di rumah, bukan berarti anda bisa tampil cuek. Berdandananlah dan kenakan rias wajah, dengan begitu anda tetap terlihat menarik.

Berikut beberapa tips yang bisa anda jadikan panduannya :

Do’s

* Memilih Makeup yang cocok.
Setiap jenis kulit membutuhkan perawatan dan kosmetik yang berbeda, karena itu pastikan produk yang di pakai sesuai dengan jenis kulit anda. Sebaiknya makeup yang dipilih pun di buat dari bahan yang alami dan ramah terhadap kulit.

* Memakai pelembab sebelum merias wajah.
Meskipun anda berada di rumah, jangan langsung mengaplikasikan make up tanpa memakai pelembab. Hal ini dapat membuat kulit menjadi kering. Sebaiknya gunakan pelembab yang di lengkapi SPF 15 untuk melindungi kulit dari efek sinar UV.

* Menggunakan alat make up yang bersih.
Pastikan alat makeup yang anda pakai selalu bersih. alat make up yang kotor merupakan sarang bakteri yang dapat membuat kulit menjadi berjerawat. Rajin-rajinlah membersihkannya.

* Memakai Makeup Sesuai kebutuhan.
Merias wajah untuk kegiatan di rumah sebaiknya tipis-tipis saja. Memakai Makeup yang terlalu tebal untuk kegiatan siang hari akan merasa anda tidak nyaman dan terlihat berlebihan. Sebaiknya anda memakai makeup natural yang terdiri dari bedak tabur, lipstik dan blush on natural serta alis secukupnya. Namun ketika anda ingin menghadiri pesta, pastikan anda memakai makeup yang lebih serius seperti foundation, two way cake, eyeliner, dan maskara

* Ber makeup di depan kaca besar
Memakai make up sebaiknya di depan kaca yang besar dengan penerangan yang baik. Dengan begitu, anda jadi tahu persisi apa yang akan di lakukan pada wajah. Lihatlah hasil riasan secara total dan pastikan semuanya seimbang antara makeup mata, bibir dan pipi.

* Ikuti Tren
Memakai makeup dengan warna yang itu-itu saja seperti memakai baju hitam di segala kesempatan. Tidak kreatif. Ikutilah tren makeup yang biasanya menawarkan warna-warna baru. Pilih yang sesuai dengan anda dan bersiaplah dengan tampil beda.

Don’ts

Uang Gratis



* Menggunakan makeup tidak sesuai warna kulit
Mayoritas wanita ingin terlihat lebih putih. Namun meskipun begitu bukan berarti anda harus memakai bedak atau foundation yang lebih terang dari warna kulit asli anda. Apalagi sampai beberapa tingkat lebih terang. apabila anda melakukan ini, wajah anda akan terlihat seperti topeng. Warna asli kulit andapun akan terlihat ketika beberapa bagian dari wajah anda mulai berkeringat. Anyway, bukankah akan terlihat aneh apabila wajah anda, putih namun tapi kulit tubuh anda berwarna coklat ?

* Memakai makeup tanpa fokus
Memakai makeup seperti halnya dengan memakai aksesoris. Anda harus memilih bagian mana yang ingin anda tonjolkan. apakah mata ? bibir atau pipi ? pilih salah satu saja. Tampil cantik bukan berarti anda membuat semua area terlihat bagus. Bayangkan eyeshadow hijau, lipstik merah, dan pipi oranye. Wow…apakah anda ingin menari kabuki ?

* Meminjamkan Alat make up pada orang lain
Baik hati itu bagus, namun sebaik apapun hati anda sebaiknya anda tidak meminjamkan alat makeup anda pada orang lain. Alat make seperti puff, brush atau sisir seharusnya hanya di pakai oleh anda seorang. Ketika anda meminjamkan benda-benda ini kepada orang lain, anda berisiko tertular masalah kulit yang di alami orang tersebut. jadi simpan semua alat anda untuk anda sendiri.

* Memakai makeup tanpa membersihkan wajah.
Wajah sebelum ber makeup ibaratnya adalah kanvas kosong. Pastikan wajah dalam keadaan bersih sebelum mulai mengaplikasikan makeup. Dengan begitu tidak ada bakteri atau kotoran yang terperangkap di bawah makeup sehingga kemudian bisa menimbulkan jerawat.

Uang Gratis

0 komentar:

Posting Komentar