Cara Memilih Sabun Yang Tepat

Rabu, 19 Januari 2011

Cara Memilih Sabun Yang Tepat

Ternyata memilih sabun cukup membingungkan. Banyak formula dalamnya yang tanpa disangka dapat berakibat buruk bagi kulit Anda.
Tak dapat dipungkiri, sabun termasuk bagian primer dari kehidupan sehari-hari Anda. Saat mandi pagi dan sore ataupun sekedar membasuh muka atau tangan, Anda akan memanfaatkan sabun demi alasan higienis. Lepas dari manfaat membersihkan, banyak jenis sabun – terutama yang berbentuk bar atau batangan – yang dapat mengakibatkan kulit menjadi kering selain juga mendatangkan iritasi pada kulit. Bila tidak dibilas dengan bersih, sisa-sisa sabun juga berkencenderungan menutup pori yang dalam jangka panjang akan berakibat munculnya komedo, misalnya yang sering terjadi pada bagian punggung.
Banyak orang yang percaya bahwa rasa “kencang” pada kulit setelah mandi menandakan kulit telah bersih. Padahal rasa kencang inilah sebenarnya yang merupakan bagian dari proses kulit yang mengering dan iritasi. Jika jika kulit terasa “kencang” lebih dari 2 menit, maka inilah saatnya Anda membalurkan pelembab agar kulit menjadi lebih supel.
Bila Anda berkulit kering dan sensitif sebaiknya memilih sabun batangan yang mengandung gliserin, petroleum dan beeswax. Ketiga formula tersebut dapat melindungi & mencegah kulit dari iritasi dan jerawat serta membuat kulit terasa kenyal. Bisa juga dipilih sabun yang berbahan dasar alami.
Sabun batangan sebaiknya disimpan dalam tempat yang tertutup supaya tidak terkontaminasi dengan udara luar. Sebelum mengaplikasikannya pada tubuh bilas terlebih dahulu dengan air agar debu yang menempel pada permukaannya larut. Demikian pula setelah dipakai, bilas kembali dengan air baru kemudian masukan ke dalam tempatnya.
Anda tidak perlu khawatir kotoran yang menempel pada permukaan atas akan membahayakan bagian dalamnya. Karena begitu Anda bilas, seluruh kotoran yang ada akan langsung hilang.

Uang Gratis

0 komentar:

Posting Komentar