4 Tips Menyesuaikan Diri untuk Pengantin Baru

Sabtu, 20 Agustus 2011

Kehidupan baru bersama tentunya membutuhkan banyak penyesuaian. Memang tak semua tak selalu seindah impian, tapi Anda pasti bisa melaluinya jika memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Hari pernikahan sudah dilalui, kini Anda dan pasangan tinggal menjalani hari-hari sebagai pengantin baru. Kehidupan yang tadinya banyak berpusat pada diri sendiri kini juga mulai harus memperhatikan keinginan dan perasaan pasangan.

Masa-masa adaptasi ini seringkali tak mudah bagi banyak pasangan. Jangan mudah menyerah, ingat pada komitmen pernikahan yang sudah Anda sepakati sejak awal bersama pasangan. Masalah yang sukses Anda lewati bersama tentunya bisa membuat pernikahan Anda lebih kuat dan kompak. Simak beberapa tips ini untuk membantu Anda menghadapinya:

1. Diskusikan batasan
Menikah berarti Anda telah memiliki keluarga kecil sendiri. Mengatur berbagai hal seputar rumah tangga merupakan hak penuh suami dan Anda. Masukkan dari orang tua tentu masih diperlukan, namun bukan berarti pendapat dari mereka serta keluarga besar adalah yang utama. Biasakan untuk mendiskusikan keputusan akhir dengan suami. Jangan sampai intervensi keluarga malah membuat keluarga berantakan. Hal ini juga bisa ‘mendewasakan’ Anda, suami serta hubungan pernikahan.

2. Jangan membandingkan
Saat telah memutuskan menikah dengan suami, secara tidak langsung Anda telah mengatakan bahwa ia adalah pria terbaik untuk Anda. Oleh karena itu stop membandingkan ia dengan pria lain. Sahabat pria Anda bisa saja jauh lebih tampan atau suami sahabat Anda memiliki kekayaan yang berlimpah, namun ingat suami Anda tetap yang terbaik. Seterpuruk apapun keadaan suami, Anda harus tetap mendukungnya. Ingat, ia adalah rekan, sahabat, serta seseorang yang akan menemani Anda menjalani hidup.

3. ‘Kita’ bukan ‘Saya’
Kini Anda mulai harus mulai mengubah sudut pandang. Segala sesuatu harus dipikirkan berdasarkan kepentingan bersama. Tak ada lagi sudut pandang ‘Saya’, yang ada hanya ‘Kita’. Biasakan untuk memperhatikan bagaimana perasaannya atau pendapatnya saat memutuskan untuk melakukan sesuatu.

4. Jangan Terlalu ‘Nyaman’
Merasa nyaman di rumah sendiri tentu boleh-boleh saja. Namun jangan terlalu cuek hingga tidak memperhatikan penampilan. Memakai daster lusuh, memakai pakaian dalam yang tidak menarik, atau bersendawa terlalu keras merupakan hal-hal yang tidak boleh terlalu sering Anda lakukan di depan suami. Tetap perhatikan penampilan agar suami makin sayang dan hubungan Anda selalu hangat. Memang suami Anda belum tentu protes ketika Anda mengenakan daster lusuh, tapi lama kelamaan bisa saja hal tersebut melunturkan perasaannya pada Anda.

0 komentar:

Posting Komentar