Tips Merawat Kuku Agar Tetap Indah

Senin, 17 Januari 2011

Tips Merawat Kuku Agar Tetap Indah

Berikut beberapa masalah yang sering kita alami seputar kuku, berikut cara merawatnya.
  • Cuka apel untuk kuku

Setelah memasak dan mengupas sayur atau bumbu seringkali kuku berubah warna karena getah sayur dan bumbu yang menempel. Bersihkan kuku dengan kapas yang sudah di olesi dengan cuka apel ( vinegar). Tekan dan diamkan selama 1 menit sebelum mengupasnya.
Jika tidak memilliki cuka apel, gunakan jeruk nipis sebagai penggantinya. Iris jeruk dan tekan ujung jari ke permukaan jeruk nipis selama 1 menit. Kemudian sikat dengan sikaty gigi yang sudah tidak terpakai yang sudah di olesi dengan pasta gigi.

  • Susu perkuat kuku

Kuku bermasalah atau sering patah? Gunakan susu untuk memperkuat kuku. Panaskan satu cangkir susu hingga terasa hangat-hangat kuku. Rendam kuku dan ujung jari ke dalam susu selama lima menit. Kandungan yang ada pada susu akan membuat kuku dan jari tampil menarik. Asam laktat ( asam susu ) merontkkan se-sel mati secara alami serta kalsium yang memperkuat kuku.

  • Hilangkan Jamur

Jari yang menebal, dan berubah warna kadangkala merupakan pertanda bahwa tangan terserang jamur. Untuk menghilangkannya cari obat anti jamur yang mengandung benzalkonium klorida.

  • Bau Amis hilang dengan pasta gigi

Menghilangkan bau amis yang menempel akibatmakan ikan dengan tangan. Caranya, basahlah tangan dengan air kemudian oleskan sedikit pasta gigi, gosok hingga merata ke bagian dalam kuku. Biarkan selama satu menit. Cuci dengan sabun dan bilas hingga benar-benar bersih.

  • Kuteks cepat kering

Jangan menyimpan cat kuku dalam lemari pendingin. Karena karakternya, lemari pendingin akan membuat kuteks menjadi cepat kering.

Uang Gratis

0 komentar:

Posting Komentar