Ramuan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

Sabtu, 22 Januari 2011

Ramuan Alami Untuk Menghilangkan Bau Badan

BB alias bau badan memang sangat mengganggu, selain tidak pede saat berbaur dengan orang lain, juga seringkali bau yang ditimbulkan mengganggu orang lain dan bahkan diri sendiri. Tapi jangan khawatir karena sebenarnya ada banyak cara untuk bebas dari BB. Mandi secara teratur adalah salah satu cara mudah untuk
menghindari BB. Tapi kalau sudah rajin mandi dan masih tetap bau, ramuan tradisional berikut bisa
membantumu:

1. Daun sirih
Cuci bersih beberapa lembar daun sirih lalu rebus dengan air sampai mendidih. Setelah dingin, lalu saring. Langsung diminum, boleh dengan menambahkan gula pasir.
Atau dengan menghaluskan daun sirih dan kapur lalu dioleskan ke ketiak.

2. Daun beluntas
Daun beluntas bisa dijadikan sebagai lalapan bersama nasi atau direbus untuk dijadikan urap (sayuran dengan kelapa parut yang dibumbui). Atau bisa dengan meminum air rebusan daun beluntas secara rutin, pagi dan sore.

3. Daun kemangi
Daun kemangi bisa dijadikan sebagai lalapan bersama nasi atau dijadikan urap (kemangi mentah dengan kelapa parut yang dibumbui).

4. Rimpang temulawak
Cuci bersih dan potong kecil-kecil lalu rebus. Setelah dingin, lalu saring. Diminum. Atau dengan meminum air perasan temulawak yang diparut ditambah madu. Selain itu agar maksimal bisa dengan membalurkan ke seluruh badan temulawak yang telah diparut.

5. Bunga kecombrang
Dengan memasak daun muda dan bunganya dimakan bersama nasi. Boleh juga dimasak bersama sayur lain (tumis) dan dimasak menjadi sayur lodeh.

6. Jeruk purut
Haluskan kulit jeruk purut dan sebatang kencur dengan air secukupnya. Ambil airnya dan minum.

7. Jeruk nipis
Air jeruk nipis dicampur sedikit kapur sirih lalu gosokkan ke bagian tertentu seperti ketiak.

8. Jahe
Minum secara teratur rebusan jahe ditambah dengan gula pasir (wedang jahe).

9. Ketimun
Setelah mandi, kupas 1 buah ketimun muda, lalu gosokkan ke bagian badan yang berbau hingga berulang.

10. Cengkeh
Seduh beberapa kuntum bunga cengkeh hingga mengembang dan minum. Atau dengan meminum air rebusan beberapa kuntum cengkeh dan gula merah.

Uang Gratis

0 komentar:

Posting Komentar