Alis Mata Memperindah Wajah Anda

Sabtu, 22 Januari 2011

Alis Mata Memperindah Wajah Anda

Alis mata yang sempurna akan membingkai wajah dengan lebih cantik, tetapi tidak semua perempuan memiliki bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajahnya. Ada baiknya Anda ikuti langkah berikut ini untuk membentuk alis mata agar terlihat lebih rapi dan cantik.

1. Menggambar alis mata sebaiknya gunakan pensil alis yang tidak terlalu keras atau terlalu lunak. Jika Anda memiliki waktu lebih banyak sebaiknya gunakan pewarna alis berbentuk bubuk dengan tekstur sedikit creamy. Sesuaikan warnanya dengan warna bulu alis mata. Anda bisa memilih warna satu tingkat lebih terang dari warna bulu alis mata agar rias wajah tidak terkesan keras.

2. Rapikan bulu-bulu alis mata yang tumbuh tidak beraturan dengan cara mencabut atau mencukurnya. Bersihkan area alis mata dengan cotton bud yang telah dibasahi dengan sedikit toner. Setelah alis selesai Anda gambar dengan pensil atau kuas alis sebaiknya sikat bulu mata ke arah atas. Gunakan sikat maskara yang telah disemprot dengan hair spray.

3. Untuk menentukan pangkal alis, maka gunakan pensil alis atau kuas alis mata, tarik garis tegak lurus mulai ujung dalam mata ke arah pangkal alis mata.

4. Jika menentukan tinggi puncak alis maka Anda bisa membuat perkiraan 1/3 dari bentuk mata, diukur dari sudut mata sebelah luar. Lalu tarik garis tegak lurus ke arah alis lalu tarik garis diagonal mulai dari cuping hidung ke arah alis.

5. Jika ingin menentukan ujung alis maka Anda bisa tarik garis diagonal mulai dari cuping hidung ke arah ujung luar alis melalui titik sudut mata sebelah luar.

6. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam memperbaiki bentuk alis Anda seperti mencukur atau mencabut dengan pinset. Jika Anda ingin mencukur alis sebaiknya jangan Anda lakukan sendiri tetapi serahkan pada ahlinya. Bila Anda ingin membentuk alis mata sendiri sebaiknya Anda cabut bulu-bulu yang tumbuh tidak beraturan. Waktu yang paling tepat untuk mencabut bulu alis mata adalah selesai mandi agar tidak berasa sakit saat Anda cabut dengan pinset.

Uang Gratis

0 komentar:

Posting Komentar